4 Cara, Tetap Sehat dengan Teknologi

Posted by Unknown on Selasa, 24 Desember 2013
Label: | 0 komentar

Kemajuan teknologi saat ini sudah sangat pesat, teknologi yang ada saat ini pun sengaja dibuat untuk membantu dan memudahkan manusia untuk melakukan kegiatan sehari hari, namun dengan kemajuan teknologi bisa saja berdampak buruk pada kesehatan mulai dari paparan radiasi sampai kerusakan mata akibat terlalu lama menggunakan gadget yang dimiliki. Nah berikut ini ada sedikit tips cara agar teknologi tetap membuat hidup kamu selalu sehat. Mau tahu apa saja itu simak berikut ini:




1. Gunakan Seperlunya


Teknologi diciptakan untuk memudahkan hidup manusia, namun karena mudah dan asik digunakan biasanya perangkat teknologi seperti gadget bisa membuat kita kecanduan untuk menggunakannya, bahkan sebuah penelitian mengatakan jika kecanduan teknologi sama seperti dengankecanduan narkoba, nah tidak mau kecanduan teknologi maka gunakan teknologi seperlunya saja.

2. Batasi Tempat Pemakaiannya 



Setelah mebatasi waktu penggunaanya sekarang yang harus dilakukan adalah membatasi tempat pemakaiyanya sebab menggunakan perangkat gadget ditempat yang tidak sesuai bisa membahayakan kamu, contohnya menggunakan ponsel ketika berkendara bisa membuat kamu kecelakaan.

3. Tekan radiasi


Radiasi yang dipancarkan oleh perangkat ponsel sangat berbahaya untuk kesehatan bahkan bisa menyebabkan penyakit kanker. Nah kamu harus sebisa mungkin untuk menekan radiasi yang dihasilkan dari pernagkat gadget kamu caranya Hindari terlalu sering berada di dalam lingkungan yang menyediakan fasilitas wireless. Sedapat mungkin, selalu manfaatkan perangkat handsfree dengan kabel, bukan versi wireless, untuk menjawab telepon.

4. Manfaatkan Aplikasinya


Saat ini sudah banyak sekali pengembang yang membuat aplikasi untuk ponsel, nah dari banyaknya aplikasi tadi ada beberapa aplikasi yang dirancang untuk kesehatan manusia, nah kamu sebaiknya memanfaatkan aplikasi yang ada agar kamu tetap selalu sehat.Misal, Nike+ Running, Fooducate, Healthy Diet & Grocery Food Scanner, First Aid, dan masih banyak lagi.

Posting Komentar